DESA NGASINAN KEC.SUSUKAN KAB. SEMARANG

: Jl. Kemetir no.59 Desa Ngasinan Kecamatan Susukan Kab Semarang 5077 | : 081575374372 | : ngasinansusukan@gmail.com

Desa Ngasinan dilihat dari kondisi tanah yang mayoritas lahan persawahan yaitu 60.55 Ha, tadah hujan 38 Ha, ladang 57.8 Ha dan pekarangan 60.65 Ha yang merupakan desa pertanian. Tingkat pekerjaan masyarakat Desa Ngasinan yang bekerja sebagai petani terdiri dari 345 jiwa dan buruh tani/perkebunan 35 jiwa, dilihat dari hal tersebut Desa Ngasinan mempunyai potensi besar dalam hal sektor pertanian. Disamping itu dengan adanya embung desa mempunyai peran yang sangat penting bagi sektor pertanian dan sektor pariwisata Desa.

Dilihat dari kelembagaan yang ada diantaranya Gapoktan, Poktan, Karang Taruna, LKMD, Wanita Tani juga sebagai potensi yang dimiliki Desa.

Selain hal tersebut di atas potensi yang dimiliki Desa Ngasinan adalah banyaknya anak usia PAUD dan TK yang merupakan aset masa depan Desa sebagai Sumber Daya Manusia.

Potensi lain yang dimiliki adalah Desa Ngasinan dilewati jalur angkutan desa yaitu Jalur Kembangsari - Karang Gede.

Melihat potensi-potensi yang ada diperlukan gagasan-gagasan, program atau kegiatan desa yang akan diselenggarakan Desa pada tahun yang akan datang yang memanfaatkan potensi desa agar desa semakain maju mandiri tertib dan sejahtera.

ALBUM